{ads}


Jakarta, Transyogi-Online.com - Menyambut perayaan ulang tahun kota Jakarta yang ke-486, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair akan kembali digelar mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013 selama 32 hari di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat. Beragam arena hiburan dan pameran multi produk terbesar di Asia Tenggara ini dipastikan turut serta meramaikan serangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-486 Kota Jakarta.

“Jika pameran seperti Jakarta Fair ini terus berkembang, maka akan merangsang promosi perdagangan dan inovasi perindustrian, serta dapat memicu peningkatan investasi,” ujar Prajna Murdaya selaku Managing Director PT JIExpo yang juga merangkap sebagai Ketua Umum Panitia Penyelenggara Jakarta Fair 2013 saat ditemui usai konferensi pers digedung pusat niaga JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2013).

JI Expo selaku penyelenggara tentunya menargetkan jumlah pengunjung pada Jakarta Fair 2013 bisa mencapai 4,8 juta orang dengan nilai transaksi langsung antara pengunjung dengan stan peserta mencapai Rp 4,5 triliun. Target ini tentu saja sedikit meningkat dibanding Jakarta Fair pada tahun sebelumnya, yakni 4,5 juta pengunjung dengan nilai transaksi Rp 4 triliun.


“Kami berharap penyelenggaraan Jakarta Fair tahun ini dapat menjadi tujuan utama wisata belanja bagi jutaan pengunjung, baik dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), maupun dari daerah lain di seluruh Indonesia,” harap Prajna.

Sementara itu Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) bidang Perekonomian DKI Jakarta, Hasan Basri menngatakan kalau event Jakarta Fair 2013 bisa dimanfaatkan untuk menumbuhkan manfaat fiskal di Ibu Kota. “Melalui acara tersebut kita punya lahan untuk promosi, investasi dalam bidang pariwisata sekaligus mengembangkan industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE), karena Jakarta merupakan kota servis. Ini adalah merupakan bagian dari promosi kota Jakarta,” terang Hasan.

Untuk tahun ini sendiri Jakarta Fair 2013 diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stan. Para peserta terdiri atas kalangan usaha dan industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro. Selain itu ada pula anjungan badan usaha milik negara (BUMN) dan pemerintah provinsi atau kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Selain diramaikan oleh beragam pameran multi produk, acara ini juga akan dimeriahkan oleh konser musik nonstop dengan 260 band dan penyanyi top Indonesia. Bagi para pengunjung, disediakan hadiah atau doorprize dengan total hadiah 32 sepeda motor dan lima mobil. (silaen/transyogi)

Previous Post Next Post

1

2