{ads}


Transyogi-online.com, Tangerang, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk  mencatat peningkatan kinerja dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 481 miliar di tahun 2012. Pencapaian ini lebih besar 33,3 persen atau Rp 120 miliar dibanding periode yang sama tahun 2011.


Peningkatan kinerja ini didorong oleh peningkatan pendapatan bersih yang naik sebesar sebesar 28,2 persen dibanding tahun sebelumnya yakni dari Rp 18,2 triliun di tahun 2011 menjadi 23,4 triliun di tahun 2012. Selain itu, pencapaian-pencapaian tersebut juga ditopang oleh ekspansi usaha Perseroan serta efisiensi yang secara konsisten dilaksanakan sehingga tingkat marjin dapat terus dipertahankan.

Feny Djoko Susanto, Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menegaskan kinerja yang diraih selama periode 2012 tersebut tidak terlepas dari konsistensi semua karyawan baik di kantor pusat, cabang maupun toko dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan maupun principle."Selain itu, inovasi program marketing terpadu dan layanan jasa lain seperti pembayaran cicilan motor, tagihan PLN, telepon, pembayaran dan reservasi tiket kereta api, Top up XL Tunai, kiriman uang melalui wesel BNI, dan sebagainya juga turut memberikan sumbangsih terhadap pencapaian perseroan sepanjang 2012 secara keseluruhan," ungkapnya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat Perseroan, Cikokol, Tangerang.

Apalagi, sepanjang tahun 2012, Perseroan terus berekspansi dengan membuka 1.266 toko baru dengan 377 toko diantaranya adalah waralaba. Untuk memperluas pangsa pasar dan menambah kapasitas pelayanannya, selama tahun 2012 Perseroan juga telah menambah 3 pusat distribusi baru yaitu di Medan (Sumatera Utara), Jember (Jawa Timur) dan Bogor (Jawa Barat). Tentunya, katanya, ekspansi yang telah dilakukan tersebut berimbas pada peningkatan jumlah aset Perseroan yang meningkat dari Rp 5 triliun di tahun 2011 menjadi Rp 7,5 triliun di akhir tahun 2012 atau naik sebesar 49,6 persen.

Dalam sisi tanggung jawab sosial perusahaan, dengan mengusung tema “Alfamart for All” pada tahun 2010, melalui salah satu programnya yaitu Alfamart SMEs, sampai dengan tahun 2012 perseroan telah berhasil membina lebih dari 118.000 pedagang dengan basis UMKM, memperbaiki 71 warung tradisional melalui bedah warung, merevitalisasi 205 kios peritel UMKM serta menyelenggarakan pelatihan tata kelola warung untuk lebih dari 2.000 pedagang kecil. Selain itu Perseroan juga secara tanggap dan aktif berusaha ikut terlibat dalam setiap usaha pemberian bantuan penanggulangan bencana alam, memberikan bantuan ke yayasan-yayasan sosial, membantu Palang Merah Indonesia melalui Aksi Donor Darah dengan melibatkan karyawan dan pelanggan. (silaen gp/transyogi)
Previous Post Next Post

1

2