{ads}

Pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Bogor akan dilaksanakan pada 8 September 2013, salah satunya incumbent Rachmat Yasin kembali mengikuti gelaran pemilihan umum untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2013-2018. Rachmat Yasin berpasangan Nuhyanti didukung koalisi 9 Parpol yaitu PPP, Demokrat, Golkar, PKS, Nasdem, Hanura, PKPI, PAN, PKB dan 12 parpol nonparlemen lainnya.

KPU kabupaten Bogor telah mengumumkan kekayaan empat pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati periode 2013-2018, Rachmat Yasin memiliki total kekayaan sebesar Rp 7.8 miliar yang merupakan calon terkaya pada pemilihan umum kali ini. Diikutip dari Tempo.co "Saat mencalonkan bupati periode yang pertama, laporan kekayaan saya sebesar Rp 5,5 miliar. Kalau sekarang naik menjadi Rp 7,8 miliar, itu wajar," kata Rachmat di Kantor KPU Kabupaten Bogor, Senin petang, 29 Juli 2013.

Sedangkan Karyawan Faturachman yang juga calon Bupati inkumen melaporkan harta kekayaannya sebesar Rp 3 miliar dan ini merupakan laporan kekayaan yang paling kecil dibanding tiga kandidat lainnya, calon Bupati jalur perseorangan yaitu Gunawan Hasan dan Alex Sandi Ridwan keduanya memiliki harta kekayaan sebesar Rp 5 miliar. 

Adapun Calon Wakil Bupati Bogor lainnya seperti Muhamad Akri Falaq alias Akri Patrio mencapai Rp 5,5 miliar, Husen Habib dan Hengky Tarnando hanya senilai Rp 773 juta. Tahap pelaporan kekayaan masing-masing calon Bupati sudah diumumkan selanjutkan masuk ke tahap persiapan kampanye pada 22 Agustus 2013.


Previous Post Next Post

1

2