{ads}

Transyogi-online.com, Jakarta, Tampaknya persaingan segmen city car akan semakin ketat saja. Setelah Toyota menghadirkan Etios Valco beberapa waktu lalu, kini salah satu kompetitornya, yakni Nissan sudah siap dengan March facelift.

New nissan March disebut-sebut akan menyapa konsumennya tahun ini juga. New Nissan March akan hadir dengan mesin baru berkapasitas 1200 cc.


Wajahnya lebih segar berkat revisi grille yang dihiasi krom berbentuk huruf V. Tapi tidak hanya itu, Nissan memahat ulang bagian bonnet (penutup mesin), sayap, lampu-depan dan bumper sehingga wajah New March lebih berotot. Lampu kabut yang baru dikelilingi oleh krom agar terlihat mahal. Bokongnya ikut diperseksi dengan lampu belakang LED dan bumper baru. Penampilannya semakin gemerlap dengan velg baru berukuran 15” dan 16”.

Di bagian kabin, Nissan menampilkan grafis baru instrument panel di depan pengemudi agar terlihat lebih jernih. Center console benar-benar anyar dan bentuk ventilasi-ventilasi AC direvisi.Center console berwarna hitam mengkilap mempertajam kesan sporty dan bahan silver menghiasi bagian atas tuas transmisi. Bahan fabric yang dipakai jok dan dorrtrim pun baru. Layarsentuh, kini, lebih besar.

Tampilan Nissan March terbaru perubahan yang dilakukan tidak terlalu besar. Di sektor eksterior Nissan mengubah desain pada bagian depan dan belakang saja. Garis lekuk bodi kendaraan masih terlihat sama dengan generasi yang sekarang. Pada bagian depannya desainer Nissan mendesain ulang lampu utama. Selain itu juga terdapat aksen gelap pada lampu depan. Gril kini hadir dengan bentuk yang menyerupai trapesium dengan dimensi yang sedikit lebih besar dan terdapat aksen krom. Lampu kabut juga mendapat desain baru dan kap mesinnya sekarang lebih menggembung.

Sementara itu untuk bagian kabinnya, March terbaru ini didominasi warna beige. Untuk bagian kokpit tengah kini dilabur warna piano black sehingga terlihat elegan. Elemen interior baru lainnya meliputi desain sistem audio yang baru, kontrol audio di setir, dan kehadiran cup holder.Untuk bagian jantung mekanis, March ini masih menggendong mesin yang sama dengan generasi sekarang. Kapasitas dapur pacu adalah 1200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 80 hp pada 6.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

Hebatnya, New Nissan March dilengkapi Parking Slot Measurement (PSM). PSM dapat mengukur slot parker dan memberikan peringatan kepada pengemudi via dashboard apakah mobil bisa diparkir dengan aman atau tidak. Bahkan, system ini bisa diatur sesuai dengan keahlian pengemudi – amatir, normal atau ahli.
Dan, yang membikin kita semakin ‘gemas’ Nissan mempersenjatai Micra dengan salah satu mesin teririt di dunia DIG-S (direct injection gasoline supercharged) 3-silinder 1,2 liter bertenaga 98 hp. Konsumsi BBM 24,4 kpl, lebih irit 4% dari model sebelumnya, berkat dilengkapi start/stop.
Nissan March facelift ini sedianya diperkenalkan pada Bangkok International Motor Show 2013 yang diselenggarakan pada 25 Maret 2013 hingga 7 April 2013 mendatang. Kemungkinan akan diluncurkan di Indonesia tahun ini juga. (silaen gp/transyogi)
Previous Post Next Post

1

2