{ads}

Cibubur, Transyogi-Online.com - Wacana ini bukan hisapan jempol belaka pembangunan monorail ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kemacetan untuk warga yang berlibur, terutama di hari libur sekolah banyak warga kota khususnya yang menggunakan kendaraan roda empat bersama keluarganya hal ini selain menimbulkan kemacetan juga menimbulkan polusi udara.

Hal ini yang diungkap oleh Didi Kurnia selalu Inspektur Daerah Kabupaten Bogor yang di kutip dari situs Cibuburklik "Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah menemui Bupati Bogor dan membahas wacana Pembangunan Monorail di Kabupaten Bogor,” ujarnya disela mewakili Rachmat Yasin Bupati Bogor dalam kegiatan Saba Desa Jumat Keliling (Jumling) di mesjid Jami’ Attaqwa, Kampung Pahae, Cariu, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu.

Jika hal ini terealisasikan maka bukan hanya mengatasi kemacetan namun dapat mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) yang signifikan, pasalnya Puncak Bogor merupakan salah satu tempat destinasi yang murah meriah dengan segala fasilitas yang paling diminati oleh warga kota yang memiliki lingkungan asri udaranya yang dingin dan pemandangannya memberikan ketenangan bagi warga kota.

Nah, sebagai warga kota apakah mendukung perencanaan ini ? semoga saja pemerintah pusat dan pemerintah daerah saling bekerjasama untuk terwujudkan alat transportasi massal ini. (amin/transyogi)



Previous Post Next Post

1

2