{ads}

Cibubur, Transyogi-Online.com - Pembangunan terowongan underpass jalan Transyogi, Cibubur dipastikan akan kelar pada Juli 2013 ini, pembangunan ini merupakan upaya mengurangi kemacetan lalu lintas di jalur tersebut terutama pada jam sibuk. 

Underpass Cibubur menggunakan metode Jacking Box merupakan salah satu teknologi yang bisa dibilang baru untuk Indonesia, panjang konstruksi pembangunan underpass Cibubur yakni Akses Masuk sepanjang 221,22 m ,Box sepanjang 93,00 m, Box Extension sepanjang 24,10 m, Portal sepanjang 75,68 m, Akses Keluar sepanjang 785,66 m.

Beberapa waktu lalu Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, sebagaimana dituliskan di situs Kementerian Pekerjaan Umum, Senin (22/4), mengatakan “Nantinya akan mengurangi sekitar 20 persen arus lalu-lintas setelah selesai dan difungsikan Underpass Cibubur Agustus 2013". Ujarnya

Proyek yang menghabiskan Rp 97.5 miliar ini akan segera di nikmati oleh masyarakat Cibubur dan sekitarnya pada Agustus 2013, sehingga diharapkan jalan Transyogi ini dapat lancar serta dapat digunakan dengan baik tanpa ada kemacetan berkepanjangan, namun saat di bulan Agustus nanti dapat dilihat apakah terowongan ini bermanfaat secara signifikan atau tidak, dapat ditunggu saja. (amin/transyogi)
Previous Post Next Post

1

2