{ads}

Untuk pengamanan selama pekan libur Lebaran kali ini Ancol telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan kurang lebih mencapai 800 personel kemanan yang terdiri dari Security, Kepolisian, Satpol PP, dan lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung.

Winarto, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, perusahaan pengembang kawasan wsiata terpadu Ancol Taman Impian mengatakan “Terkait dengan kehadiran pengunjung yang ingin merayakan liburan di Hari Raya Idul Fitri 1434H di kawasan Ancol Taman Impian, kami telah menyiapkan operasional pengamanan kawasan, serta dan pengaturan lalu lintas untuk masuk dan keluar dari kawasan Ancol termasuk jika terjadi lonjakan pengunjung,” katanya.

Sejumlah sarana dan prasarana lain yang diperlukan untuk operasional pengamanan telah disiapkan Ancol Taman Impian. Satu posko utama yang terletak di area dekat Bandar Djakarta yang juga berfungsi sebagai pusat pelayanan dan keamanan pengunjung. Sub posko lainnya sebanyak 7 (tujuh)  posko keamanan berada di Pintu Gerbang Hailai, Pintu Selatan (PMK), Pantai Indah, Pintu Gerbang Timur, Backstage Resto, Taman Kelapa Bundaran Timur (dekat Pizza Hut), dan Pantai Carnaval.  

Ancol juga mempersiapkan loket tambahan di Pintu Gerbang Hailai dan Selatan (PMK) khususnya untuk pengguna motor dan pejalan kaki. Untuk posko P3K, Ancol mempersiapkan 2 (dua) buah di area Beach Pool, Pantai Indah, dan Pantai Festival serta posko permanen disebelah Pizza Hut. Dari segi kebersihan, pengelola menempatkan tong sampah tambahan di sekitar pantai serta 120 petugas kebersihan yang tersebar untuk rutin melakukan sweeping didukung dengan 16 buah truk sampah. Pengelola pun menambahkan dari 10 toilet permanen menjadi 30 toilet menggunakan toilet portable serta penambahan 2 (dua) buah musholla di area Pantai Festival dan Beach Pool.
Previous Post Next Post

1

2